SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu - Mari Bersama Perangi Narkoba | Stop Narkoba
  • 2 tahun yang lalu - Score persesi dapat di liat di laman branda
JAM :
Diterbitkan :
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar

Disela pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan penugasan guru sebagai kepala taman kanak-kanak negeri, kepala sekolah dasar Negeri dan Kepala Sekolah menengah pertama negeri serta pengawas sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H. Melakukan launching sistem informasi pengembangan kompetensi aparatur terintegrasi (siap kompeten) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Siap kompeten ini merupakan inovasi dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sdm Aparatur Kabupaten Sambas. Inisiator Inovasi adalah Agri Arisa, S.STP., M.Si yang merupakan implementasi dari aksi perubahan kinerja organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan V Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

Siap kompeten sebagai sarana pengembangan kompetensi dalam bentuk teknologi informasi yang mempermudah penyusunan kebutuhan dan rencana pengembangan kompetensi, pelaksanaan pengembangan kompetensi dan evaluasi pengembangan kompetensi sebagaimana ketentuan peraturan Bupati Sambas nomor 28 tahun 2021 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas

Siap kompeten ini dalam rangka mendukung pencapaian program penataan sistem manajemen SDM aparatur untuk mencapai target meningkatnya profesionalisme sdm aparatur pada masing-masing instansi pemerintah menggunakan indikator pengembangan pegawai berbasis kompetensi. Harapannya adalah profesionalisme asn ini berpengaruh signifikan dan positif terhadap pelayanan publik dari berbagai bidang yang digelutinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dengan penerapan siap kompeten diharapkan nantinya memberikan dampak positif dan manfaat yang penting dalam pengembangan kompetensi asn antara lain dalam identifikasi kebutuhan pelatihan, perencanaan dan pengaturan pelatihan, pemantauan kemajuan, evaluasi efektivitas pelatihan, pengelolaan sumber daya dan penyimpanan serta akses informasi.

Bupati Sambas sangat mengapresiasi dan mendukung pengembangan kompetensi asn melalui pemanfaatan teknologi informasi serta menekankan agar senantiasa mengembangkan kompetensi masing-masing serta mendorong peningkatan kompetensi ASN yang di lingkungan unit kerjanya serta melakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan Karier Pegawai.

SebelumnyaPelaksanaan Enrollment bagi Pensiunan di Kabupaten Sambas SesudahnyaSosialisasi Kebijakan Pengembangan Kompetensi Asn Melalui Siap Kompeten
Sambas Selenggarakan Assessement Kompetensi PNS, Komitmen Penerapan Sistem Merit
Sambas, 5 September 2023 Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah Kabupaten Sambas (BKPSDMAD) pada hari Selasa, 5 September 2023, menyelenggarakan kegiatan Assessement Potensi...
Utusan Kabupaten Sambas Peserta Terbaik PKA Prov. Kalbar
Peserta dari Kabupaten Sambas an. Agri Arisa, S.STP, M.Si menjadi Peserta Terbaik pada pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)...
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kompetensi Asn Melalui Siap Kompeten
Pada hari kamis tanggal 3 Agustus 2023, Bupati Sambas yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas “Ir. FERI MADAGASKAR, M.M.”  melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah...
Bupati Sambas Launching Siap Kompeten
Disela pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan penugasan guru sebagai kepala taman kanak-kanak negeri, kepala sekolah dasar Negeri dan Kepala Sekolah menengah pertama negeri serta pengawas sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten...
Pelaksanaan Enrollment bagi Pensiunan di Kabupaten Sambas
Dalam  rangka  Peringatan Hari  Jadi  Kota Sambas  ke-392  dan Hari Ulang Tahun  Perpindahan  Ibu Kota  Kabupaten Sambas  ke-24, Badan  Kepegawaian  dan Pengembangan  Sumber  Daya  Manusia Aparatur  Daerah  Kabupaten  Sambas hari...
Pelayanan PBB P2
Dalam rangka optimalisasi penerimaan dan pelaksanaan digitalisasi PBB P2 di Kabupaten Sambas, dengan ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah Kabupaten Sambas Berkerjasama dengan Badan Keuangan Daerah...


TINGGALKAN KOMENTAR